Friday, March 28, 2014

Mesin Conveyor

Mesin Conveyor adalah mesin yang berfungsi mengangkut barang, mempercepat pekerjaan guna menghemat waktu. Conveyor adalah mesin umum sebagai pembantu dalam proses pengangkutan barang

Konveyor berasal dari kata convoy yang berarti berjalan dalam jumlah besar, maka konveyor dapat juga diartikan mesin yang berfungsi mengangkut barang jumlah besar dan mengatasi jarak yang ada. Mesin konveyor telah banyak dipakai di industri dunia dalam kegunaannya menghemat waktu dan tenaga manusia. Mesin konveyor yang umum dipakai saat ini adalah belt, roller, chains, screw, dan pneumatik konveyor (Anggono, 2009)

Mesin ini terdiri dari penggerak (motor) belt (sabuk pengangkut), berikut gambaran mesin conveyor

Mesin Conveyor
gambarmesin.com

Mesin Conveyor


Ada beberapa jenis mesin conveyor dan dibedakan menurut alat yang digunakan serta daya angkutnya, belt conveyor adalah mesin koonveyor yang paling sederhana. cara kerjanya yaitu belt diputar mengulang dari satu sisi ke sisi yang lainnya, dan bahan2 yang diangkut bisa diletakkan diatas.

Mesin conveyor ini banyak digunakan oleh industri, hampir seluruh industri yang memerlukan alat angkut/pemindahan barang menggunakan mesin ini, seperti industri pertambangan, industri makanan, produk jadi, kelapa sawit dan lainnya.

1 comment:

  1. Artikel bagus, Pernahkah Anda mendengar LFDS (Le_Meridian Funding Service, Email: lfdsloans@outlook.com --WhatsApp Contact: 1-9893943740--lfdsloans@lemeridianfds.com) adalah karena layanan pendanaan AS / Inggris mereka memberi saya pinjaman $ 95.000 untuk luncurkan bisnis saya dan saya telah membayar mereka setiap tahun selama dua tahun sekarang dan saya masih memiliki 2 tahun lagi walaupun saya senang bekerja dengan mereka karena mereka adalah Pemberi Pinjaman asli yang dapat memberi Anda segala jenis pinjaman.

    ReplyDelete